Kumpulan Puisi Untuk Ibu

Kumpulan Puisi Untuk Ibu Ini adalah puisi yang kami persembahkan untuk setiap ibu yang ada di seluruh dunia. Ibu adalah sosok yang sangat penting dalam hidup kita. Tanpa seorang ibu seorang anak tidak akan ada di dunia ini. Kita lahir dari rahimnya, menyusui di dadanya dan di besarkan olehnya.
Bisakah terbayang oleh anda jika seandainya tidak ada ibu pasti kita juga tidak ada.

kumpulan puisi untuk ibu


Perjuangan seorang ibu sangat berat. Ibu mengandung kita selama sembilan bulan dengan keadaan yang lemah, mual, pusing dan ngidam. Saat melahirkan kita seorang ibu harus kembali bertarung dengan rasa sakit bahkan nyawa taruhannya. Saat kita lahir dan menjadi bayi ibu harus kembali berjuang melawan lelah bergadang malam karena kita menangis, mengganti popok dan memberikan kita susu. Dalam hampir srluruh hidupnya seorang ibu selalu berjuang untuk anaknya, mendoakan anak anaknya, menjaga anaknya, merawat dan selalu melakukan yang terbaik untuk anak anaknya.

Sebagai seorang anak sudah sepantasnya kita membalas jasanya yang besar yang nyawapun kita beri tetap tidak akan bisa membalas jasanya karena memang jasa seorang ibu tidak akan bisa kita balas. Puisi di bawah ini hanya bukti kecil untuk mengungkapkan rasa cinta kita padanya. Silahkan baca puisi untuk ibu di bawah ini yang telah kami tulis.


KUMPULAN PUISI UNTUK IBU 


Wanita Miskin Itu
puisi untuk ibu karya: Rayhandi


Wanita miskin itu
Yang memakai sendal jepit
Yang menjadi babu orang
Dia ibuku

Wanita miskin itu
Yang setiap hari bertemankan keringat
Yang tiada lelah menyeret kaki
Dia ibuku

Wanita miskin itu
Yang setiap gelap terlelap lelah
Yang setiap fajar bangun 
Dia ibuku

Wanita miskin itu
Dia mencari nasi untukku dan adikku
Dia wanita terkuat
Tiada rasa lelah menghampirinya

Wanita miskin itu
Dia cahayaku
Dia menyinariku dari kesendirian
Dia berjuang darah untukku

Wanita miskin itu
Tiada pernah ia mengeluh 
Ia yakin tuhan membahagiakannya
Dengan cara yang berbeda.

Wanita miskin itu
Dia tidak cantik tapi hatinya indah
Dia seorang wanita biasa
Yang memiliki cerita hidup yang luar biasa.

Wanita miskin itu
Wanita itu tidak kaya
Tidak juga fakir
Karena hatinya begitu hebat.

Wanita miskin itu
Kudoakan ia selalu
Malam dan siang menjadi saksi bagaimana ia menangis
Kelaparan hingga lapar merenggutnya.


Kamu Adalah Malaikatku
puisi untuk ibu karya: Rayhandi

Ibu
Kamu adalah malaikatku
Wanita baik berhati baja
Wanita yang hidupnya hanya untuk kami.

Ibu
Kamu adalah malaikatku
Aku lahir dari rahimmu
Keluar dari jasadmu.

Ibu
Kamu adalah malaikatku
Wanita yang ada disetiap malamku
Mendoakan malamku.

Ibu
Kamu adalah malaikatku
Saat aku tersenyum kau ada
Saat aku menangis kau juga ada.

Ibu
Kamu adalah malaikatku
Dari merah aku sudah merasa cintamu
Cintamu untukku yang membuatmu berani.

Ibu
Kamu adalah malaikatku
Engkau berani raib untukku
Engkau mau berkorban nyawa untukku anakmu ini.

Ibu
Kamu adalah malaikatku
Seorang hawa yang tuhan kirim untuk menjagaku
Engkau tiada putih juga tiada sayap.


Jasamu ibu
puisi untuk ibu karya: Rayhandi

Jasamu teramat besar untukku
Engkau rela gantung nyawa saat mengeluarkanku
Darah dan lelahmu menjadi saksi biru hebatnya cintamu.

Sampai menjadi abu sekalipun
Kutetap tiada bisa membayar lunas jasamu
Engkau terlalu besar berkorban untukku.

Wahai ibu maafkan aku
Aku berbuat salah
Aku menyakiti hatimu dengan tingkahku
Aku minta maaf ibu.

Engkau adalah segalanya untukku
Gunung uang tidak akan bisa membelimu
Tidak, tidak ada materi yang bisa menukarmu.

Ibu jika nanti aku sukses
Aku berjanji akan membahagiakanmu
Tidak akan aku biarkan hidupmu merana
Akan kujaga kau hingga ujung nyawaku.


Ibu Aku Merindukanmu
puisi untuk ibu karya: Rayhandi


Ibu aku sangat merindukanmu
Ingin rasanya memelukmu
Mencium aroma tubuhmu
Mendekapmu dalam sayang.

Ibu aku sangat merindukanmu
Ingin kupandang wajahmu
Ingin kusentuh jemarimu
Ingin kukatakan aku sangat sayang padamu.

Ibu aku sangat merindukanmu
Disini aku selalu mengisi hatiku dengan tabah
Kujadikan setiap rindu airmata.

Ibu aku sangat merindukanmu
Ingin ada di dekatmu
Merasakan sayangmu
Merasakan hangatmu.

Ibu aku sangat merindukanmu
Disini aku berkutak dengan sakit
Ingin rasanya aku menyusulmu
Ingin rasanya aku bersamamu di putih surga.

Ibu aku sangat merindukanmu
Tuhan dengarkanlah ini
Dengarkanlah bisu ini
Dengarkanlah sayatan rindu ini.

Ibu aku sangat merindukanmu
Semoga nanti kita bisa bertemu kembali
Berjanji untuk selalu bersama di kehidupan setelah mati.


Terima Kasih Ibu
puisi untuk ibu karya: Rayhandi

Terima kasih ibu
Berkatmu aku ada
Bisa melihat warna warna dunia
Bukan hitam putih.

Terima kasih ibu
Berkatmu aku menjadi jasad
Bisa berjalan kemana kaki ingin pergi
Hingga patah lelah.

Terima kasih ibu
Berkatmu aku besar
Dewasa dan bijak
Didikanmu sudah mengubahku.

Terima kasih ibu
Berkatmu aku memiliki keluarga
Memiliki ayah dan adik adik
Memiliki tempat yang selalu membuatku ingin pulang.

Terima kasih ibu
Berkatmu aku memiliki nama
Nama yang pendek
Tapi indah bermakna.

Terima kasih ibu
Berkatmu aku hidup
Bisa merasakan pahit manis hidup
Mengenal bahagia dan merana
Terima kasih untukmu wahai ibu.


Bagaimana puisi di atas? Semoga bermanfaat untuk kita semua dan untuk yang mencintai ibunya.
Kumpulan Puisi Untuk Ibu di atas saya persembahkan kepada ibu ibu yang ada di seluruh dunia.
Semoga puisi di atas bisa menambahkan rasa cinta kita kepada ibu kita tercinta karena dari rahimnya kita hidup dan menjadi manusia yang bernyawa.

Baca juga puisi: Kumpulan Puisi Puisi Terbaru Terupdate danKumpulan Puisi Untuk Ayah

0 Response to "Kumpulan Puisi Untuk Ibu"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Komentar yang mengandung spam, sara, p*rn*grafi, promosi tidak akan kami tampilkan. Terima kasih karena sudah mau membaca puisi kami.

Histats

wdcfawqafwef