Kumpulan Puisi Doa

Puisi doa- doa adalah permintaan dan harapan kita yang kita mohonkan pada tuhan. Doa adalah hal yang sakral tidak boleh bermain main dengan doa karena doa itu hubungan antara seorang hamba dan tuhannya.

Doa yang kita panjatkan haruslah ikhlas dan berserah diri padanya. Berdoa juga tidak boleh terburu buru dan penuh ambisi dengan nafsu. Berdoa harus di sertai dengan hati yang bersih dan niat yang baik.
Allah tidak akan mengabulkan doa yang keluar dari mulut orang yang hatinya lalai dan sering melupakannya.

Urusan di kabul atau tidak doa kita itu mutlak haknya. Kita hanya bisa berdoa dan berikhtiar dan hasilnya ada di tangan allah. Berdoa saja dengan baik dan yakinlah allah akan mengabulkannya karena dalam al-quran allah sendiri berjanji bahwa dia akan mengabulkan doa orang orang yang meminta padanya.

puisi doa
Puisi doa


Karena itulah di kesempatan kali ini kami akan menulis puisi doa yang semoga bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Semoga keimanan kita padaNya bertambah dan kita menjadi hamba hambanya yang selalu dalam naugan rahmatnya.
Silahkan di baca puisi doa di bawah ini.


KUMPULAN PUISI DOA


Harapan Pagiku
Karya: Rayhandi

Di buta subuh
Tubuh ini terbangun 
Memeluk dingin hingga lutut
Membuka mata melihat harapan baru

Hari ini matahari terbit
Semua tentang kemarin hanya onggok cerita
Hari ini kenyataan
Semua tentang hari ini adalah harapan

Banyak pintaku di pagi ini tuhan
Bukan berarti aku serakah
Bukan juga aku maruk
Aku hanya ingin meminta meski berarti itu banyak

Tuhan kabulkan pintaku
Kumohon kabulkanlah
Aku memohon padamu
Tolong jabahlah doa ini

Kabulkanlah doaku ini
Angkatlah ia ke awan langit
Jadikan ia rahmat untukku
Jadikan ia kebaikan untukku

Ku memohon padamu tuhan
Jadikan doa itu nyata
Dengarkanlah hati ini 
Agar kau tahu apa doaku.


Di pengujung takdir
Karya: Rayhandi

Di ujung takdir
Sepi membayang hingga ufuk
Lelah terasa mencumbu tubuh
Menumpah gelisah yang menghamba

Kini ku sendiri
Kumohon sejengkal doa
Kupinta untuk kesempatan kedua
Kumohon dengan tangis pecah

Pada sedih melanda
Kurapat dada hingga ia batu
Keras hingga angin terkurung di sana
Meraung tanpa ampun

Tuhan 
Hatiku hampa
Terasa sesak dan asa di sana
Kumohon tawarlah jasad ini
Angkatlah asanya

Hingga waktu tiada
Ku masih terpaku menatap luka
Yang enggan kembali
Meski hidup kugadai.


Untuk Ibuku
Karya: Rayhandi

Tuhan
Bahagiakan ibuku
Di ujung hidupnya
Limpahkanlah ia warna warni bahagia

Tuhan
Bahagianya adalah bahagiaku
Sedihnya juga sedihku
Dan jika berarti aku harus mati untuk kebahagiannya aku sudi

Tuhan
Kuatkanlah tubuhnya
Jauhkanlah ia dari penyakit
Panjangkan juga umurnya

Tuhan
Aku ingin ia bahagia
Berhenti menangis
Berhenti meratap

Tuhan
Kumohon 
Bahagiakan dia
Kumohon
Jadikan hidupnya penuh cahaya.


Masukkan aku ke surga
Karya: Rayhandi

Jika nanti aku mati
Jika nanti aku hilang di telan fana
Jika nanti aku jadi abu
Masukkan aku ke surgamu

Jika nanti aku menjadi kekasih tanah
Jika nanti aku menjadi pusaran
Jika nanti aku menjadi tulang
Masukkan aku ke surgamu

Saat tubuhku hancur bagai butir garam
Saat mataku keluar
Saat rambutku rontok
Saat dagingku di makan ulat

Masukkan aku ke surgamu
Aku ingin di sana wahai allah
Mencicip sebenar benar nikmat
Menginjak kaki di tempat kebenaran berada

Masukkanlah aku ke surga surgamu wahai allah
Tempatkanlah aku di sana 
Jadikan aku bagian dari mereka
Mereka yang mencintaimu dengan cinta yang teramat luar biasa.


Doa malam yang menyepi
Karya: Rayhandi

Ini doaku tuhan
Engkau teramat baik
Nafasku kau berkahkan
Karena di sana kutemukan cintamu

Malam ini sebelum putih membayang
Sebelum gaduh riuh kembali datang
Aku ingin duduk di sini
Di sudut biru ku duduk berdoa padamu

Panjangkan umur orang tuaku
Beri mereka rezeki yang banyak lagi berkah
Jadikan pundak mereka ringan dari beban
Sehatkan juga mereka

Jadikan kami sebagai anak anaknya sukses
Kami ingin mereka bangga pada kami
Kami ingin mereka tersenyum
Tertawa tanpa beban

Ya allah hanya padamu kami meminta
Karena selama kami masih menjadi manusia 
Kami akan selalu meminta padamu
Hanya padamu dan selalu hanya padamu.



Demikianlah kumpulan puisi doa semoga puisinya bermanfaat ya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca puisi kami. Maaf jika puisinya jelek.



0 Response to "Kumpulan Puisi Doa"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Komentar yang mengandung spam, sara, p*rn*grafi, promosi tidak akan kami tampilkan. Terima kasih karena sudah mau membaca puisi kami.

Histats

wdcfawqafwef